Kemenag Berangkatkan Tim Advance Petugas Haji ke Arab Saudi Hari ini

- Selasa, 16 Mei 2023 | 23:15 WIB
Kemenag Berangkatkan Tim Advance Petugas Haji ke Arab Saudi Hari ini (kemenag.go.id)
Kemenag Berangkatkan Tim Advance Petugas Haji ke Arab Saudi Hari ini (kemenag.go.id)

JURNAL FLORES | NEWS - Kementerian Agama (Kemenag)mulai memberangkatkan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Para petugas yang tergabung dalam Tim Advance tersebut terbang hari ini dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah.

Tim ini dipimpin oleh Ketua PPIH Arab Saudi yang juga Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid.

Baca Juga: Kampung Kaper Siap Jadi Wisata Unggulan Selain Desa Wisata Wae Rebo, begini Kata Wamenparekraf

Ikut dalam rombongan, Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Haryanto, Kepala Daker Madinah Zainal Muttaqien, Kepala Daker Makkah Khalilurrahman.

Tergabung juga para Sekretaris Daker, Kabid Akomodasi Ali Zakiyuddin, Kabid Transportasi Sutikono, serta para pelaksana Katering, Akomodasi, serta Transportasi.

“Alhamdulillah, operasional haji segera dimulai. Tim pertama hari ini berangkat untuk melakukan persiapan dini di Arab Saudi,” terang Sesditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdullah Yunus saat melepas keberangkatan mereka di Bandara Soetta Cengkareng, Selasa (16/5/2023).

“Tim ini akan berkoordinasi dengan tim Kantor Urusan Haji atau KUH di Jeddah serta seluruh penyedia layanan di Arab Saudi terkait persiapan awal sebelum kedatangan jemaah haji,” sambung Abdullah.

Baca Juga: Selain Komodo dan Gua Batu Cermin, Wamenparekraf juga Dorong Destinasi Wisata di Kampung Ini

Dikatakan Abdullah, para Kepala Daker dan sekretarisnya akan melakukan penataan kantor daker dan kantor sektor di wilayahnya masing-masing sebelum kedatangan petugas haji lainnya.

Sementara pada Kepala Bidang , baik akomodasi, transportasi, maupun katering, akan melakukan pengecekan atas kesiapan akhir para penyedia layanan.

“Tim advance ini akan memastikan kesiapan hotel, dapur katering, dan bus yang akan digunakan jemaah, sebelum kedatangan jemaah haji di Arab Saudi,” sebut Abdullah.

Petugas PPIH Daker Bandara dan Daker Madinah dijadwalkan terbang ke Arab Saudi pada 20 Mei 2023. Sementara untuk Daker Makkah, secara bergelombang akan mulai diberangkatkan pada 27 Mei 2023.

Baca Juga: Wamenparekraf Dorong Pengembangan Potensi Wisata Kampung Kaper Manggarai Barat NTT

Halaman:

Editor: Robertus Jemali

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota DPR Di Skak Pemuda NTT, Kenapa Bisa?

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:50 WIB

Wajib Tahu ini, Bagi Kalian Pecinta Musik

Sabtu, 10 Juni 2023 | 07:27 WIB
X